Ummah dan Imamah

Kategori: RausyanFikr | 134 Kali Dilihat
Ummah dan Imamah Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About Ummah dan Imamah

Judul : Ummah dan Imamah Penulis : Ali Syariati Penerbit : RausyanFikr Harga : Rp. 60.000 Membaca pikiran-pikiran Ali Syari’ati menghentak nurani keagamaan kita sebagaimana teman Syari’ati. Pesannya yang kuat secara ideologis (Islam) pada saat yang sama menunjukkan keluasan pandangannya di luar tradisi Islam seperti Marxisme dan eksistensialisme membawa kita… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
30-09-2013
Detail Produk "Ummah dan Imamah"

Ummah dan ImamahJudul : Ummah dan Imamah
Penulis : Ali Syariati
Penerbit : RausyanFikr
Harga : Rp. 60.000

Membaca pikiran-pikiran Ali Syari’ati menghentak nurani keagamaan kita sebagaimana teman Syari’ati. Pesannya yang kuat secara ideologis (Islam) pada saat yang sama menunjukkan keluasan pandangannya di luar tradisi Islam seperti Marxisme dan eksistensialisme membawa kita pada Syariati yang gelisah, cerdas, dan otentik sekaligus ingin taat kepada agama “syiah merahnya”.
Syariati menolak pemikiran Marxis dan eksistensialis tapi menggunakannya untuk mengkaji Islam lewat analisis atas penantian yang aktif terhadap Imam Mahdi as yang diyakininya.
Jiwanya dididik dalam tradisi Islam, tapi pengetahuannya berkemang melalui tradisi Marxis dan eksistensialis. Kedua tradisi yang jelas memiliki struktur toritis yang bertentangan (seperti kajian Muthahhari rekan Syariati di Huseiniyah Irsyad Iran), Tapi Syariati tetaplah Syariati yang mencintai Agama dan ekspresi perlawanan Imam Husein di Karbala dalam rangka menegakkan Agama Rasul SAW. Karya Syariati adalah bahan untuk menunjukkan kembali tingginya tradisi intelektual dan spiritual Islam pada saat yang sama memliki progresifitas sosial-historis yang kuat.
Buku ini baik sebagai bahan untuk memulai membangun orientasi Islam, selanjutnya kajian Muthahhari bisa menjadi bahan menstrukturkan orientasi Islam Syari’ati.
Diantara 20 buku judul buku Ali Syari’ati yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, buku ini merupakan buku dengan terjemahan terbaik dan mudah dipahami bahkan bagi pembaca awam yang belum mengenal sosok Ali Syari’ati.