Tuhan Utusan & Risalah

Kategori: Aqidah » RausyanFikr | 150 Kali Dilihat
Tuhan Utusan & Risalah Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About Tuhan Utusan & Risalah

Judul Buku : Tuhan, Utusan dan Risalah Penulis : M. Baqir Ash Shadr Penerbit : RausyanFikr Terbit : Desember 2011 Harga : Rp 40.000,- Argumen induksi konsep dasar agama adalah sebuah penjelasan konsep utama dan pokok dari agama yang meliputi tiga hal, yaitu: 1. Ketuhanan, 2. Kenabian (utusan), 3. Wahyu… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 40.000
Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.3 Kg
17-09-2012
Detail Produk "Tuhan Utusan & Risalah"

Judul Buku : Tuhan, Utusan dan Risalah Penulis : M. Baqir Ash Shadr Penerbit : RausyanFikr Terbit : Desember 2011 Harga : Rp 30.000,- Argumen induksi konsep dasar agama adalah sebuah penjelasan konsep utama dan pokok dari agama yang meliputi tiga hal, yaitu: 1. Ketuhanan, 2. Kenabian (utusan), 3. Wahyu (risalah) melalui data ilmiah dan pengalaman empiris. Sebuah penjelasan yang berangkat dari fenomena indrawi. Berbeda dari argument deduksi yang umum dalam studi filsafat agama, lazim menjadi sandaran ide/ gagasan dengan menjadikannya sebagai sumber pengetahuan. Argument induksi yang lazim digunakan dalam penelitian kaum empiris (paradigma Barat) menganggap Tuhan, utusan, dan risalah bukan sebgai ranah kajian ilmiah. Ayatullah Syahid Muhammad Baqir Shadr, begitu beliau sering disebut, mengambil jalan argumentasi induksi yang berbeda dari induksi Barat, induksi dalam kajian Syahid Baqir Shadr justru menjangkau ranah pembuktian hal-hal metafisikan (Tuha, Kenabian/ utusan, Wahyu/ Risalah). Doktrin rasionalisme agama yang berangkat dari teori/ Konsepsi/ Ide/ gagasan akan dan fenomena/ realitas ilmiah. Oleh karena itu, buku ini memenuhi aspek kebenaran sebagai kesesuaian antara ide/ konsepsi dan realitas. Argumentasi sebgai ciri ide dan induksi sebagai metode yang mengabstraksi fenomena ilmiah/ alam indrawi. Jadi Tuhan, Nabi/ utusan, dan waktu/ risalah hadir sebagai ide dan hadir sebagai fenomena ilmiah. TUHAN, KENABIAN, dan WAHYU adalah filsafat dan sejarah. Ketiganya adalah dasar dan tujuan FILSAFAT SEJARAH yang menjadi dasar kemanusiaan dan kebudayaan.Judul Buku : Tuhan, Utusan dan Risalah
Penulis : M. Baqir Ash Shadr
Penerbit : RausyanFikr
Terbit : Desember 2011
Harga : Rp 40.000,-

Argumen induksi konsep dasar agama adalah sebuah penjelasan konsep utama dan pokok dari agama yang meliputi tiga hal, yaitu: 1. Ketuhanan, 2. Kenabian (utusan), 3. Wahyu (risalah) melalui data ilmiah dan pengalaman empiris. Sebuah penjelasan yang berangkat dari fenomena indrawi.
Berbeda dari argument deduksi yang umum dalam studi filsafat agama, lazim menjadi sandaran ide/ gagasan dengan menjadikannya sebagai sumber pengetahuan. Argument induksi yang lazim digunakan dalam penelitian kaum empiris (paradigma Barat) menganggap Tuhan, utusan, dan risalah bukan sebgai ranah kajian ilmiah.
Ayatullah Syahid Muhammad Baqir Shadr, begitu beliau sering disebut, mengambil jalan argumentasi induksi yang berbeda dari induksi Barat, induksi dalam kajian Syahid Baqir Shadr justru menjangkau ranah pembuktian hal-hal metafisikan (Tuha, Kenabian/ utusan, Wahyu/ Risalah).
Doktrin rasionalisme agama yang berangkat dari teori/ Konsepsi/ Ide/ gagasan akan dan fenomena/ realitas ilmiah. Oleh karena itu, buku ini memenuhi aspek kebenaran sebagai kesesuaian antara ide/ konsepsi dan realitas. Argumentasi sebgai ciri ide dan induksi sebagai metode yang mengabstraksi fenomena ilmiah/ alam indrawi.
Jadi Tuhan, Nabi/ utusan, dan waktu/ risalah hadir sebagai ide dan hadir sebagai fenomena ilmiah. TUHAN, KENABIAN, dan WAHYU adalah filsafat dan sejarah. Ketiganya adalah dasar dan tujuan FILSAFAT SEJARAH yang menjadi dasar kemanusiaan dan kebudayaan.