TUHAF AL-UQUL Jilid 2: Intisari Kebijakan Keluarga Rasul [HC]

Kategori: Al-Huda | 24 Kali Dilihat
TUHAF AL-UQUL Jilid 2: Intisari Kebijakan Keluarga Rasul [HC] Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About TUHAF AL-UQUL Jilid 2: Intisari Kebijakan Keluarga Rasul [HC]

TUHAF AL-UQUL Jilid 2: Intisari Kebijakan Keluarga Rasul [HC] Rp 130.000 JudulTUHAF AL-UQUL Jilid 2: Intisari Kebijakan Keluarga Rasul [HC] No. ISBN9786023060535 PenulisIbnu Syu’bah al-Harrani PenerbitNur Al-Huda Tanggal terbitNovember – 2016 Jumlah Halaman- Berat Buku850 gr Jenis CoverHard Cover Dimensi(L x P)- KategoriIslam Bonus- Text BahasaIndonesia ·· Sumber ajaran Islam… Selengkapnya »

Rating: 4.0
Harga: Rp 130.000 Rp 115.000
Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : TAU
Stok Tersedia
0.85 Kg
03-08-2018
Detail Produk "TUHAF AL-UQUL Jilid 2: Intisari Kebijakan Keluarga Rasul [HC]"

TUHAF AL-UQUL Jilid 2: Intisari Kebijakan Keluarga Rasul [HC]
Rp 130.000
JudulTUHAF AL-UQUL Jilid 2: Intisari Kebijakan Keluarga Rasul [HC]
No. ISBN9786023060535
PenulisIbnu Syu’bah al-Harrani
PenerbitNur Al-Huda
Tanggal terbitNovember – 2016
Jumlah Halaman-
Berat Buku850 gr
Jenis CoverHard Cover
Dimensi(L x P)-
KategoriIslam
Bonus-
Text BahasaIndonesia ··

Sumber ajaran Islam ada dua: al-Quran dan hadis. Terkait dengan sumber kedua, sebagian mazhab memandang bahwa hadis dicukupkan pada perkataan, perbuatan, dan takrirnya Nabi, seme’ntara mazhab lain merentangkan hadis itu bukan sekadar pada Nabi saja, melainkan juga sampai pada keluarga Nabi atau Ahlulbaitnya. Pada mazhab pertama kompilasi hadis muncul pada abad ke-2 H atas perintah Khalifah Umar bin Abdulaziz, sementara kumpulan hadis pada pengikut Ahlulbait telah disusun pada abad-abad pertama Islam. Kitab-kitab hadis itu dikenal dengan sebutan ushul atau jawami’ yang menjadi kekayaan yang tak temilai bagi para pengikut Ahlulbait.

Mengingat jumlahnya yang sangat banyak dengan tema pembahasan yang sangat luas dan sebagian bahkan tergolong hadis-hadis dengan makna mendalam, masyarakat umum tidak bisa memanfaatkannya secara luas, sehingga disusunlah sejumlah kitab hadis dengan tema-tema umum yang bisa menjadi panduan dan pegangan masyarakat untuk membimbing dan mendidik mereka dengan ajaran Islam. Salah satunya adalah kitab Tuhaf al-‘UquI: Intisari Kebijakan Keluarga Rasul yang disusun oleh muhaddis besarabad keempatHijriah, Ibnu Syu’bah al-Harrani.

Jilid kedua buku ini memuat hadis-hadis dengan tema nasihat dan petuah dari Imam Ali bin Husain as hingga Imam Hasan Askari as. Selain itu, penulis melampirkan juga ucapan-ucapan Nabi Isa dan Nabi Musa as mengingat kandungan moralnya yang tinggi. Meskipun disusun tanpa menyertakan nama perawi dan sanad, hadis-hadis Tuhaf al-‘Uqul sejalan dengan Kitabullah dan hadis-hadis musnad.

Sebagaimana harapan penulis, semoga kehadiran buku ini mampu mendatangkan keridaan Allah Swt, dan mengikatkan diri kita dengan penempaan jiwa dan mengamalkan perintah-perintah agama.

Tags: