TOBAT ; Dalam Buaian AmpunanTuhan

Kategori: Akhlak » Citra | 139 Kali Dilihat
TOBAT ; Dalam Buaian AmpunanTuhan Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About TOBAT ; Dalam Buaian AmpunanTuhan

Judul: TOBAT ; Dalam Buaian AmpunanTuhan                       Penulis : Husain Ansariyan Penerjemah : Ali Yahya Penyunting : Irman Abdurahman Penerbit : Citra Tebal : 332 halaman Ukuran : 15.3 x 23.5 cm Harga : Rp 45.500,- Resensi:  Sudah dimaklumi bahwa… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
24-07-2012
Detail Produk "TOBAT ; Dalam Buaian AmpunanTuhan"

Tobat

Judul: TOBAT ; Dalam Buaian AmpunanTuhan                    

 

Penulis : Husain Ansariyan

Penerjemah : Ali Yahya

Penyunting : Irman Abdurahman

Penerbit : Citra

Tebal : 332 halaman

Ukuran : 15.3 x 23.5 cm

Harga : Rp 45.500,-

Resensi:

 Sudah dimaklumi bahwa misi diutusnya para nabi adalah untuk menyempurnakan akhlak mulia. Setelah menyeru pada tauhid, mereka mengajak manusia untuk menyempurnakan akhlak manusia. Pewaris mereka, yakni para ulama, sudah tentu mempunyai misi yang serupa yakni menyempurnakan akhlak manusia. Tak berlebihan, dari tangan para ulama—dulu hingga sekarang—lahirlah sejumlah karya terkait dengan akhlak.

Penulis buku Tobat: Dalam Buaian Ampunan Tuhan, Husain Ansariyan, memusatkan tema kajian akhlaknya pada tobat. Tobat selalu menjadi fokus utama dan pertama para ulama etika karena untuk mencapai akhlak utama orang harus menjauhi perbuatan dosa dan maksiat. Dan, di sinilah signifikansi tobat. Dengan tobat, seorang pendosa bermaksud memperbaharui akhlak buruknya menjadi akhlak baik.

Buku ini berusaha menjawab pertanyaanpertanyaan antara lain, bila seseorang terlanjur berbuat dosa, apakah yang harus dilakukannya? Apakah tobatnya diterima jika perbuatan terus dilakukan sengaja atau tidak sengaja? Apa arti mencintai kebenaran? Apa itu hari kebangkitan, dan lain-lain. Buku diawali dengan pembahasan seputar karunia Tuhan dan kewajiban manusia (wacana pertama), berdosa dan cara mengobatinya (wacana kedua), kembali kepada Allah (wacana ketiga), kisah-kisah orang-orang bertobat (wacana keempat) keberuntungan berlimpah dari kesalehan (wacana kelima), serta keindahan akhlak dan penyucian jiwa dari keburukan kedan niscaya ini akan membawa pengalaman baru membaca bagi Anda (wacana keenam).

Dengan metode penceritaan yang menarik, penulis buku mengajak pembaca kepada bentangan harapan akan ampunan Tuhan. Intinya, jangan berputus asa dari rahmat Allah!