Tanyalah Pada Ahlinya

Kategori: Al-Huda » Aqidah | 151 Kali Dilihat
Tanyalah Pada Ahlinya Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About Tanyalah Pada Ahlinya

Judul    :    Tanyalah Pada Ahlinya Penulis    :    Dr. Muhammad Tijani Al – Musawi Penerbit    :    Nur Al – Huda Tahun terbit    :     Agustus 2012 Jenis Cover    :     Hard Cover Dimensi     :     16,5 x 22,5 cm Berat buku    :     800 Gram Kodefikasi     :     ISBN… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 105.000
Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : TPA
Stok Tersedia
0.7 Kg
08-10-2012
Detail Produk "Tanyalah Pada Ahlinya"

tpaJudul    :    Tanyalah Pada Ahlinya
Penulis    :    Dr. Muhammad Tijani Al – Musawi
Penerbit    :    Nur Al – Huda
Tahun terbit    :     Agustus 2012
Jenis Cover    :     Hard Cover
Dimensi     :     16,5 x 22,5 cm
Berat buku    :     800 Gram
Kodefikasi     :     ISBN 978-979-1193-14-6

Harga : Rp 105.000,-

Resendi:

 

Bagi para peneliti perbandingan mazhab, boleh jadi nama Dr. Muhammad Tijani al-Samawi sudah cukup akrab di telinga. Di antara karya fenomenalnya, yang mengubah persepsi dan pemahaman masyarakat umum atas Islam Syi’ah, adalah Tsumma Ihtadaytu atau Akhirnya Kutemukan Kebenaran. Buku tersebut bisa dibilang perjalanan otobiografi beliau dalam mencari kebenaran Islam yang terselimuti debu sejarah, sebuah perjalanan yang mengubah keyakinan awalnya, dari Sunni menjadi Syi’i, karena argumentasi yang gamblang dan bukan karena paksaan.

Melanjutkan tiga karya penelitian sebelumnya—Tsumma Ihtadaytu, Liakuna Ma’a al-Shadiqin, dan Al-Syi’ah Hum Ahl al-Sunnah—dalam karya keempatnya Fas alu Ahl al-Dzikr (Tanyalah pada Ahlinya) ini, Dr. Tijani membeberkan delapan permasalahan kontroversial yang masih mendominasi dunia pemikiran muslim seperti permasalahan seputar ketuhanan (Bab 1), kepribadian Rasulullah saw (Bab 2), Ahlulbait as (Bab 3), pemahaman atas sahabat (Bab 4), persoalan tiga khalifah awal (Bab 5), persoalan kekhalifahan (Bab 6), permasalahan seputar hadis (Bab 7), dan kedudukan kumpulan hadis Shahih Bukhari dan Shahih Muslim. Sepintas, isu-isu di atas seperti memancing konflik horizontal di antara sesama umat Islam. Padahal, Dr. Tijani menawarkan pengingatan dan pengoreksian atas pemahaman tertentu yang sesungguhnya berlawanan dengan penjelasan yang disampaikan oleh Rasulullah saw sendiri.

Misalnya, dalam bab pertama beliau mengkritik pemahaman sebagian kelompok muslim yang memercayai riwayat, yang tercantum dalam Shahih Bukhari dan Shahih Muslim, ihwal kemampuan manusia melihat Tuhan secara kasat mata seterang bulan purnama. Bagi Dr. Tijani, riwayat semacam itu berlawanan dengan semata al-Quran yang menyatakan, Dia (Tuhan) tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata (QS. al-An’am [6]: 103). Demikian pula pengertian Ahlulbait yang tidak sejalan dengan penjelasan Nabi Besar saw.

Tags: