Tadarus Akhlak ; Etika Qurani dalam surat al-Hujurat

Kategori: Akhlak » Al-Huda » Al-Quran | 63 Kali Dilihat
Tadarus Akhlak ; Etika Qurani dalam surat al-Hujurat Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About Tadarus Akhlak ; Etika Qurani dalam surat al-Hujurat

Dari 114 surah yang tercantum dalam al-Quran, surah al-Hujurat memiliki keutamaan dan keistimewaan tersendiri. Salah satunya adalah kandungan pembelajaran akhlak dan etika bagi manusia. Meskipun hanya gambaran umum, pembahasan etika yang dikandung oleh surah ke-49 ini bisa terbilang utuh dibandingkan surah-surah al-Quaran lainnya. Ranah etika yang dikupas oleh surah iniā€¦ Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
20-11-2013
Detail Produk "Tadarus Akhlak ; Etika Qurani dalam surat al-Hujurat"

tadarus-akhlakDari 114 surah yang tercantum dalam al-Quran, surah al-Hujurat memiliki keutamaan dan keistimewaan tersendiri. Salah satunya adalah kandungan pembelajaran akhlak dan etika bagi manusia. Meskipun hanya gambaran umum, pembahasan etika yang dikandung oleh surah ke-49 ini bisa terbilang utuh dibandingkan surah-surah al-Quaran lainnya. Ranah etika yang dikupas oleh surah ini pertama-tama bagaimana seorang muslim bersikap kepada Allah dan Rasul-Nya, sesuatu yang jarang kita perhatikan. Berangkat dari sana, penulis Prof J. Subhani pakar al-Quran di Timur Tengah mengajak pembaca untuk mendalami persoalan etika Qurani untuk diterapkan di tataran individual dan sosial.

Selain etika, persoalan keimanan dan hukum menjadi sorotan utama surah ini. Masalah-masalah sosial seperti keharusan meneliti kabar dari orang fasik, kewajiban melakukan islah, larangan mencaci, menghina, larangan berburuk sangka; menggunjing dan memfitnah dan lai-lain juga disorot dengan perspektif yang lebih luas.

Sebuah karya yang luar biasa!

“Barang siapa yang membaca surah al-Hujurat setiap malam atau setiap hari, dianggap sebagai orang yang berziarah kepada Nabi Muhammad Saw.”

(HR. Ja’far Shadiq)

Tags: , ,