Ringkasan Iqtishaduna “Ekonomi Kita”

Kategori: RausyanFikr | 159 Kali Dilihat
Ringkasan Iqtishaduna “Ekonomi Kita” Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About Ringkasan Iqtishaduna “Ekonomi Kita”

Judul Buku : Ringkasan Iqtishaduna “Ekonomi Kita” Penulis : M. Baqir Ash Shadr Penerbit : RausyanFikr Harga : Rp 40.000 Ekonomi Islam adalah sebuah doktrin dan bukan merupakan suatu ilmu pengetahuan, karena ia adalah cara yang direkomendasikan Islam dalam mengejar kehidupan ekonomi, bukan merupakan penafsiran yang dengannya Islam menjelaskan peristiwa-peristiwa… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
30-09-2013
Detail Produk "Ringkasan Iqtishaduna “Ekonomi Kita”"

Ringkasan Iqtishaduna "Ekonomi Kita"Judul Buku : Ringkasan Iqtishaduna “Ekonomi Kita”
Penulis : M. Baqir Ash Shadr
Penerbit : RausyanFikr
Harga : Rp 40.000

Ekonomi Islam adalah sebuah doktrin dan bukan merupakan suatu ilmu pengetahuan, karena ia adalah cara yang direkomendasikan Islam dalam mengejar kehidupan ekonomi, bukan merupakan penafsiran yang dengannya Islam menjelaskan peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam kehidupan ekonomi dan hukum-hukum yang berlaku didalamnya.

Doktrin adalah suatu “sistem”, sementara ilmu adalah suatu “penafsiran” (interpretasi). ini sekadar unutk menjelaskan bahwa ekonomi Islam adalah suatu doktrin, bukan ilmu pengetahuan. Buku ini disarikan dari edisi kedua buku iqtishaduna pada 2 bab isi dari 5 bab dan apendiks.

Bab terperinci tentang teori praproduksi, pasca produksi dan produksi serta pengujian doktrin ekonomi Islam ke dalam muatan ilmu ekonomi tidak disajikan di ringkasan ini mengingat sifat teknis pembahasan dan menghindari reduksi struktur pembahasan.

Buku ini dapat menjadi sbuah pengantar yang menjelskan kedudukan ilmu ekonomi dalam doktrin Islam, sehingga upaya untuk melihat dukungan Islam pada pembangunan sistem ekonomi yang menjamin kesejahteraan sosial measyarakat tanpa melepaskan arti penting negara dan individu dalam relasi perwujudannya.

Tags: