Pengantar Epistemologi Islam

Kategori: Filsafat » Shadra Press | 722 Kali Dilihat
Pengantar Epistemologi Islam Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About Pengantar Epistemologi Islam

Penulis: Murtadha Muthahhari Jumlah Halaman: 314 Ukuran:13 x 20.5 cm Harga:Rp.50.000 ISBN:978-602-97553-0-5 Nazariah al-Ma’rifa, epistemologi atau yang akrab disebut “teori pengetahuan” adalah satu dari tiga sistematika filsafat yang secara umum ada dalam tubuh Filsafat. bila ontologi mengulas hakikat segala sesuatu, maka epistemologi bertugas membicarakan pengetahuan. bagaimana memperoleh pengetahuan, apa saja… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 50.000
Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.4 Kg
14-10-2012
Detail Produk "Pengantar Epistemologi Islam"

Pengantar Epistemologi IslamPenulis: Murtadha Muthahhari

Jumlah Halaman: 314
Ukuran:13 x 20.5 cm
Harga:Rp.50.000
ISBN:978-602-97553-0-5

Nazariah al-Ma’rifa, epistemologi atau yang akrab disebut “teori pengetahuan” adalah satu dari tiga sistematika filsafat yang secara umum ada dalam tubuh Filsafat.

bila ontologi mengulas hakikat segala sesuatu, maka epistemologi bertugas membicarakan pengetahuan. bagaimana memperoleh pengetahuan, apa saja instrumen pengetahuan itu, apa itu dasar-dasar pengetahuan, bagaiman proses mengetahui, adakah kriteria pengetahuan di sebut benar atau salah dll. Menjadi tugas bagian Filsafat yang satu ini.

Buku ini disebut sebagai panduan pengetahuan Islam yang bersumber dari jantung islam itu sendiri berbeda dengan sajian epistemologi yang umum kita ketahui, buku ini memiliki kekhasan tersendiri. Di samping menganalisis secara detail teori pengetahuan, Muthahhari juga menawarkan sebuah pendekatan pengetahuan berbais “akal-rasional” yang bermuara pada capaian “pengetahuan teoritis”. kritiknya terhadap paradigma pengetahuan ilmiah membawanya pada suatu rumusan tentang filsafat pengetahuan sekaligus menetapkan sebuah cara pandang terhadap agama yang lebih holistik dan terpadu, antara kecenderungan dan “arif-teoritis”.

oleh karena itu, buku ini layak menjadi pengantar bagi mereka yang hendak mempelajari teori pengetahuan dalam islam. Selamat menyelami pemikiran Muthahhari.

Tags: , ,