Dinamika Pemikiran Politik Imam Khomeini

Kategori: Filsafat » RausyanFikr » Shadra Press | 188 Kali Dilihat
Dinamika Pemikiran Politik Imam Khomeini Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About Dinamika Pemikiran Politik Imam Khomeini

Penulis: Akbar Najaf Lakza’i Jumlah Halaman: 228 Sinopsis: Pengalaman lebih dari seabad kekalahan, kegagalan, dan keterpurukan Muslimin dalam menghadapi kekuatan arogan dunia telah dicermati secara teliti oleh Imam Khomeini. ia berhasil menunjuk manasaja problem dan kendala utama. Dalam analisisnya yang serba cermat, ia mengacu sebuah metodologi yang benar-enar baru dan… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 40.000
Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
Kg
14-10-2012
Detail Produk "Dinamika Pemikiran Politik Imam Khomeini"

DINAMIKA PEMIKIRAN POLITIK IMAM KHOMEINI

Penulis: Akbar Najaf Lakza’i
Jumlah Halaman: 228
Sinopsis:

Pengalaman lebih dari seabad kekalahan, kegagalan, dan keterpurukan Muslimin dalam menghadapi kekuatan arogan dunia telah dicermati secara teliti oleh Imam Khomeini. ia berhasil menunjuk manasaja problem dan kendala utama. Dalam analisisnya yang serba cermat, ia mengacu sebuah metodologi yang benar-enar baru dan khas dalam mengurai persoalan fiqih, Teologi, dan Filsafat-Irfan (Teosofi). Padahal, metodologi ini di tempuh di tengah wacana galib dunia didominasi gagasan pemisahan agama dari politik, kecendrungan lari dari pemerintahan, dan masa bodoh terhadap persoalan regional dan international. Betapa keluhan dan penderitaan yang memberi Imam Khomeini dari atmosfer dan situasi politik masa itu.

Dalam kodisi serba sulit Imam Khomeini nyatanya berhasil merekonstuksi pemikiran politik Islam dari celah-celah studi fiqihnya. Namun, pemikiran itu tidak lantas jadi terkungkung dalam kerangka disiplin Fikih dan Usul Fikih. Ia justru membuktikan keniscayaan Pemerintahan Islam dengan model kepemimpinan Wali Faqih dalam Ilmu Teologi, dan dengannya ia berhasil memperkaya Fiqih. satu langkah dari terobosan besar Imam Khomeini yang telah mengeluarkan Wilayah Fikih dan merumuskannya sebagai satu tema Teologi.

“Ia telah mengeluarkan studi tentang Wilayatul Faqih yang terlantarkan dari disiplin Fikih dan mendudukannya ke posisi semula sebagai permasalahan Teologis, lantas ia mengembangkannya dengan perangkat argumentasi rasional dan teologis, sehingga menempatkan totalitas Fikih di bawah pengaruhnya” (Ayatullah Prof. Jawadi Amuli)

Tags: , ,