PEMIKIRAN POLITIK ISLAM DALAM PEMERINTAHAN;

Kategori: Filsafat » RausyanFikr » Shadra Press | 267 Kali Dilihat
PEMIKIRAN POLITIK ISLAM DALAM PEMERINTAHAN; Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About PEMIKIRAN POLITIK ISLAM DALAM PEMERINTAHAN;

PEMIKIRAN POLITIK ISLAM DALAM PEMERINTAHAN; Konsep Wilayah Faqih Sebagai Epistemologi Pemerintahan Islam Penulis : Imam Khumaini Penerbit : Sadra Press Tahun Terbit : 2010 Jenis Cover : Soft Cover Dimensi : – x – cm Kodefikasi : ISBN 978-602-97553-1-2 Harga : Rp. 40.000 Synopsis : Buku “Pemikiran Politik Islam dalam… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 40.000
Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
Kg
09-07-2013
Detail Produk "PEMIKIRAN POLITIK ISLAM DALAM PEMERINTAHAN;"

PEMIKIRAN POLITIK ISLAM DALAM PEMERINTAHAN;PEMIKIRAN POLITIK ISLAM DALAM PEMERINTAHAN;
Konsep Wilayah Faqih Sebagai Epistemologi Pemerintahan Islam

Penulis :

Imam Khumaini

Penerbit :

Sadra Press

Tahun Terbit :

2010

Jenis Cover :

Soft Cover

Dimensi :

– x – cm

Kodefikasi :

ISBN 978-602-97553-1-2

Harga :

Rp. 40.000

Synopsis :

Buku “Pemikiran Politik Islam dalam Pemerintahan“ ini merupakan hasil terjemahan dari buku aslinya yang berbahasa Parsi. “Hukumat-i Islami”.
Dalam buku ini paling tidak ada tiga gagasan besar yang hendak ditegaskan Imam Khumaini;

Pertama, kebutuhan akan terbentuknya dan terpeliharanya institusi politik Islam, dengan kata lain kebutuhan akan terbentuknya kekuatan politik sesuai tujuan-tujuan, aturan-aturan, dan kriteria-kriteria Islam.

Kedua, tugas bagi para ulama (fuqaha) untuk membentuk Negara Islam, dan mengambil peran dalam bidang legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Singkatnya, konsep tentang pemerintahan yang dikepalai seorang Faqih ( Wilayatul Faqih).
Dan

Ketiga, program kerja yang disusun oleh Imam Khumaini untuk membentuk sebuah Negara Islam, termasuk standar-standar bagi reformasi yang dilandasi oleh penegakan yang religius. Ketiga tema besar tersebut adalah terbentuknya system hukum Republik Islam Iran setelah kemenangan Revolusi Islam yang digerakan oleh Imam Khumaini.

Menariknya ! Imam Khumaini Menjelaskan Pemerintahan Islam dengan Argumentasi-argumentasi rasional-kalam dan intuisi filosofis yang berbasis pada ijtihad agama dan politik. Sebuah kemungkinan wacana bagi hubungan agama dan politik. Eksperimen hubungan agama dan demokrasi yang masih bertahan hingga hari ini selama 31 tahun (1979-2010).