My Symbol ; Muhammad Jatidiriku

Kategori: Al-Huda » Aqidah | 92 Kali Dilihat
My Symbol ; Muhammad Jatidiriku Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About My Symbol ; Muhammad Jatidiriku

Judul : My Symbol: Muhammad Jatidiriku Penulis : Javad Beheshti Penerjemah : Jamila & Etty Triana Penyunting : Andito Penerbit : Al-Huda Ukuran : 12 x 17 cm Tebal : 144 halaman Harga : Rp 21.000,- Resensi:   Banyak buku beredar yang membincangkan biografi Muhammad SAWW, Nabi Islam terakhir, yang meninjau… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 21.000
Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : MSI
Stok Tersedia
Kg
18-06-2012
Detail Produk "My Symbol ; Muhammad Jatidiriku"

Judul : My Symbol: Muhammad Jatidiriku

Penulis : Javad Beheshti

Penerjemah : Jamila & Etty Triana

Penyunting : Andito

Penerbit : Al-Huda

Ukuran : 12 x 17 cm

Tebal : 144 halaman

Harga : Rp 21.000,-

Resensi:

 

Banyak buku beredar yang membincangkan biografi Muhammad SAWW, Nabi Islam terakhir, yang meninjau dari aspek filosofis, teologis, ataupun historis. Ini menunjukkan bahwa betapa pribadi beliau begitu memesona dalam segala dimensinya. Semakin banyak ditulis, rasanya seperti banyak celah lagi yang harus digali dan didalami. Dan, tampaknya akan terus begitu mengingat adanya temuan-temuan baru dalam data sejarah atau yang lainnya.

Musuh-musuh Islam tak hentihentinya berupaya merusak citra agung Muhammad dan al-Quran yang diajarkannya. Sayembara kartun Rasulullah SAWW di Denmark (2005) hingga pembakaran al-Quran di Amerika Serikat (2011) adalah contohnya. Fenomena-fenomena pelecehan terhadap Rasulullah SAWW rupanya tidak terlepas dari pantauan dari para pemimpin agama, ulama, dan pemikir serta masyarakat luas yang mencintai Nabi. Salah satu pemimpin Islam kontemporer yang patut diteladani dalam kecintaannya kepada Rasulullah SAWW adalah Imam Ali Khamenei. Kecintaan kepadanya Nabi Allah ini diwujudkan dalam pencanangan tahun 2006 sebagai Tahun Rasulullah Muhammad SAWW. Pencanangan Tahun Muhammad disambut oleh kaum muslim sedunia. Masing-masing mewujudkan kecintaan yang berbeda sesuai kapasitas dan kemampuan yang mereka miliki. Ini pula yang menjadi motivasi penulis, Sayid Javad Beheshti, untuk menulis karyanya My Symbol: Muhammad Jatidiriku.

Buku setebal 144 halaman ini membahas kehidupan Muhammad SAWW mulai masa kanak-kanak, prakerasulan hingga hijrah. Sepertinya buku ini berupaya membidas lawan-lawan Islam yang mempersoalkan moralitas agung Nabi Muhammad karena buku ini lebih menekankan pembahasan tentang akhlak beliau. Pembaca akan menemukan betapa Allah Swt telah mempersiapkan akhlak dan kepribadian rabbani sejak Muhammad masih muda. Beliau tidak pernah terlibat dalam perbuatan dosa apapun yang saat itu justru malah ngetren (hal.18-19). Akhlak mulia Rasulullah terus terjaga hingga akhir hayatnya. Perilaku keseharian beliau begitu menawan dan menjadikan umatnya merasa malu hati mengakungaku umatnya (rujuk hal.77-86). Seluruh keagungan eksistensi Rasulullah akhirnya dapat kita lihat dari bagaimana al-Quran memandang kedudukan beliau dan keluarganya (hal.129-144).

Buku ini layak dibaca oleh kalangan mana pun yang mencintai manusia-Ilahi yang senantiasa hadir dalam sejarah. Selamat memuhammadkan diri!