Memahami Pelajaran Tematis Al-Qur’an

Kategori: Al-Quran » Filsafat » Shadra Press | 3 Kali Dilihat
Memahami Pelajaran Tematis Al-Qur’an Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About Memahami Pelajaran Tematis Al-Qur’an

Memahami Pelajaran Tematis Al-Qur’an Tafsir tematis tentang Pengetahuan, Akidah, Akhlak, dan Kehidupan Sehari-hari Penulis :Murtadha Muthahhari,Filosof, Ulama, dan Arsitek Revolusi Islam Iran Penerbit :Sadra Press Tahun Terbit :Oktober 2011 Jenis Cover :Soft Cover Dimensi :14 x 22.5 cm Kodefikasi :ISBN 97-8602-9261-17-2 Harga : 45.000,- Synopsis : Buku ini menawarkan penjelasan sistematis… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
09-07-2013
Detail Produk "Memahami Pelajaran Tematis Al-Qur’an"

Memahami Pelajaran Tematis Al-Qur’anMemahami Pelajaran Tematis Al-Qur’an
Tafsir tematis tentang Pengetahuan, Akidah, Akhlak, dan Kehidupan Sehari-hari

Penulis :Murtadha Muthahhari,Filosof, Ulama, dan Arsitek Revolusi Islam Iran

Penerbit :Sadra Press

Tahun Terbit :Oktober 2011

Jenis Cover :Soft Cover

Dimensi :14 x 22.5 cm

Kodefikasi :ISBN 97-8602-9261-17-2

Harga : 45.000,-

Synopsis :

Buku ini menawarkan penjelasan sistematis dan rinci tentang kesucian, etika seksual, dan akidah untuk kehidupan sehari-hari. Dengan sinaran agama, Muthahhari menyuguhkan tafsir bercita rasa filosofis terhadap tema-tema tersebut, yang alih-alih terlampau ribet, justru sederhana dan mendalam dalam pemaparannya.

Ayat-ayat dalam surah ini berhubungan dengan masalah etika dan akhlak seksual, sedangkan ayat-ayat itu (pada pertengahan surah) berhubungan dengan masalah dasar-dasar akidah. Alhasil, Al-Quran mengatakan, “Kami menurunkan ayat-ayat ini, dan Kami mewajibkan Isi dan undang-undang yang berhubungan dengan etika seksual yang ada dalam surah ini.” Dalam surah ini Kami menurunkan serangkaian ayat yang cukup jelas guna membangunkan, menyadarkan manusia “agar kamu selalu mengingatnya”, agar kalian senantiasa ingat, mengetahui, dan terlepas dari kelalaian.

Keunggulan:

•Penulis merupakan seorang filosof dan ulama moderat
•Tema berkaitan dengan hal-hal menyangkut kehidupan muslim sehari-hari