Keesaan Tuhan

Kategori: Aqidah » RausyanFikr | 322 Kali Dilihat
Keesaan Tuhan Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About Keesaan Tuhan

Judul : Keesaan Tuhan Penulis : O. Hashem Penerbit : RausyanFikr Harga : Rp. 35.000 Bila kita mengingat kebenaran dalam agama dan ilmu pengetahuan, maka kita tak akan membuat kesalahan intelektual dengan menelan agama bulat-bulat dan meninggalkan ilmu pengetahuan, atau sebaliknya. Ataukah kita berlaku pengecut dengan menerima keduanya dan menempatkannya… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 35.000
Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.3 Kg
01-10-2013
Detail Produk "Keesaan Tuhan"

Keesaan TuhanJudul : Keesaan Tuhan
Penulis : O. Hashem
Penerbit : RausyanFikr
Harga : Rp. 35.000

Bila kita mengingat kebenaran dalam agama dan ilmu pengetahuan, maka kita tak akan membuat kesalahan intelektual dengan menelan agama bulat-bulat dan meninggalkan ilmu pengetahuan, atau sebaliknya. Ataukah kita berlaku pengecut dengan menerima keduanya dan menempatkannya pada tempat yang berlainan dalam otak dan tidak berani menghubungkan keduanya? Kita tidak dapat berlaku tidak jujur dengan menerima ilmu pengetahuan bulat-bulat dan menambahkan unsur-unsur agama yang dianggap tidak bertentangan dengan ilmu pengetahuan.

Bukankah suatu ketidakjujuran seorang intelek yang menerima ilmu pengetahuan dan menerima Tuhan hanya sebagai Pencipta (Prima Causa)? Akan tetapi, meninggalkan ajaran-ajaran-Nya, seolah-olah Tuhan hanya dianggap sebagai “pembuat arloji” yang menyusun mesin-mesin alam dan membiarkan alam itu sendiri mengurus dirinya. Agama hanya mempunyai arti apabila di dalamnya ada Tuhan. Maka tidaklah mengherankan bila paham Ketuhanan sesuatu agama dapat menjadi sumber pertentangan dengan akal manusia Lepasnya agama dari ilmu pengetahuan akan merebahkan agama itu sendiri. Standar ilmiah adalah standar yang penting untuk mempertahankan keimanan. Ilmu pengetahuan bukan satu-satunya dasar agama, tetapi ajaran-ajaran agama yang bertentangan dengan akal dalam batas-batasnya akan ditantang oleh akal dan ilmu pengetahuan. Pembahasan dalam Buku ini antara lain: Agama dan Pemikiran—Hindu dan Yunani Ketuhanan Krisyna, Budha, dan Yesus Tuhan dan Pengetahuan.