Filsafat Sejarah Islam Syi’ah

Kategori: Filsafat » RausyanFikr | 183 Kali Dilihat
Filsafat Sejarah Islam Syi’ah Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About Filsafat Sejarah Islam Syi’ah

Judul : Filsafat Sejarah Islam Syi’ah Penulis : Ayatullah Muhammad Baqir Shadr Penerbit : RausyanFikr Harga : Rp. 45.000 Mempelajari kemunculan ajaran Islam Syiah memang masih menjadi kontroversi publik, karena ada anggapan bahwa kegiatan politik menjadi salah satu asal kemunculan Syiah, meskipun jika ditelusuri fenomena ajaran Syiah kembali pada ereā€¦ Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 45.000
Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : FSIS
Stok Tersedia
Kg
01-10-2013
Detail Produk "Filsafat Sejarah Islam Syi’ah"

Filsafat Sejarah Islam Syi'ahJudul : Filsafat Sejarah Islam Syi’ah
Penulis : Ayatullah Muhammad Baqir Shadr
Penerbit : RausyanFikr
Harga : Rp. 45.000

Mempelajari kemunculan ajaran Islam Syiah memang masih menjadi kontroversi publik, karena ada anggapan bahwa kegiatan politik menjadi salah satu asal kemunculan Syiah, meskipun jika ditelusuri fenomena ajaran Syiah kembali pada ere Kekhalifan Imam Ali dan keadaan politik serta sosial apa pun yang telah terbentuk dalam kemurungan peristiwa-peristiwa pada saat itu. Meskipun begitu, yang lainnya mengklaim bahwa dalam rentetan sejarah komunitas Islam, kemunculan penganut Syiah terjadi melalui peristiwa-peristiwa yang jauh lebih akhir di kemudian hari. Oleh karena itu, hadirnya buku ini mencoba membahas isu ajaran Syiah dan penganut Syiah agar bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan : Berasal dari mana ajaran Syiah/ Bagaimana penganut Syiah itu muncul?

“Ayatullah Muhammad Baqir Shadr membahas sejarah Islam Syiah ini dalam struktur logika yang mapan dengan menggunakan argumen induksi. Informasi sejarah dikumpulkan, kemudian di susun struktur logis dari sejarah awal Islam yang membentuk pemahaman keislaman saat ini dan merumuskan bagaimana sejarah itu harus dikritisi, digugat, dan diterima oleh akal sehat manusia . Inilah sejarah yang filosofis dengan ramuan teologi rasional. Marilah kita membuka diri terhadap kritik sejarah, nilai, dan paradigma serta kecendrungan sejarah sebagai sebuah gagasan yang membentuk karakter sistem pemikiran dan sistem keyakinan kita (ideologis).