FILSAFAT HIKMAH MULLA SHADRA

Kategori: Filsafat » RausyanFikr | 437 Kali Dilihat
FILSAFAT HIKMAH MULLA SHADRA Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About FILSAFAT HIKMAH MULLA SHADRA

Judul : FILSAFAT HIKMAH MULLA SHADRA Penulis : Dr. Syaifan Nur, M.A Penerbit : RausyanFikr Terbit : Juli 2012 Halaman : 210 Harga : Rp 45.000,- Sebuah konsep filsafat yang tidak memisahkan dirinya dari agama, bahkan menetapkan pentingnya spiritualitas dan syariat. Perjalanan kesempurnaan manusia bertumpu pada teologi persepsi seperti dalam… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 45.000
Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
Kg
01-10-2013
Detail Produk "FILSAFAT HIKMAH MULLA SHADRA"

FILSAFAT HIKMAH MULLA SHADRAJudul : FILSAFAT HIKMAH MULLA SHADRA
Penulis : Dr. Syaifan Nur, M.A
Penerbit : RausyanFikr
Terbit : Juli 2012
Halaman : 210
Harga : Rp 45.000,-

Sebuah konsep filsafat yang tidak memisahkan dirinya dari agama, bahkan menetapkan pentingnya spiritualitas dan syariat. Perjalanan kesempurnaan manusia bertumpu pada teologi persepsi seperti dalam kajian William C. Chittick terhadap pemikiran Mulla Shadra dan Oliver Leamen yang mendudukan kekuatan konseptual dan logis pemikiran Mulla Shadra dan kaitannya dengan mistisisme berbasis gerakan substansial. Sebuah penjelasan yang mengantarkan dengan rinci kerangka pendekatan agama dengan basis rasional dan spiritual.
Bahwa jika manusia punya tendensi kepada penetapan kebenaran dan jalan mencari bentuk kebenaran tersebut dalam sebuah kerangka sistem hubungan pengetahuan dengan kesucian seperti elaborasi panjang Seyyed Hossein Nasr dalam berbagai kajiannya tentang filsafat dan mistisisme dalam perspektif Mulla Shadra. Inilah Filsafat Hikmah Mulla Shadra yang beranjak dari fitrah manusia yang senantiasa menuntut realitas (Maujud/Mutlak/Tuhan/Teologi Persepsi/Realisme/Realisme Instingtif)