Falsafah Akhlak

Kategori: Akhlak » Filsafat » RausyanFikr | 139 Kali Dilihat
Falsafah Akhlak Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About Falsafah Akhlak

Judul Buku : Falsafah Akhlak Penulis : Murtadha Muthahhari Penerbit : RausyanFikr Institute Harga : Rp 60.000 Sering dikatakan bahwa ada sejumlah perbuatan manusia yang dinamakan perbuatan akhlaki (etis). Perbuatan akhlaki berbeda dengan perbuatan biasa atau alami. Pada mulanya, pertanyaan ini, tampak begitu sederhana, tetapi ternyata tidak demikian. Disini mesti… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
30-09-2013
Detail Produk "Falsafah Akhlak"

Falsafah AkhlakJudul Buku : Falsafah Akhlak
Penulis : Murtadha Muthahhari
Penerbit : RausyanFikr Institute
Harga : Rp 60.000
Sering dikatakan bahwa ada sejumlah perbuatan manusia yang dinamakan perbuatan akhlaki (etis). Perbuatan akhlaki berbeda dengan perbuatan biasa atau alami. Pada mulanya, pertanyaan ini, tampak begitu sederhana, tetapi ternyata tidak demikian. Disini mesti kita pertanyakan, bagaimana kita dapat menentukan etis atau tidaknya suatu perbuatan? Atau, apa sebenarnya yang dimaksud perbuatan akhlaki (etis) itu?
Mungkin kita menganggap bahwa pertanyaan itu sangat sederhana dan dapat dijawab dengan mudah. Namun, setelah kita menyelami permasalahan ini lebih dalam, maka akan kita dapati realitas yang sebaliknya, yakni permasalahan dan pertanyaan ini tidak semudah yang kita bayangkan, bahkan ia termasuk bahasan intelektual yang paling sulit dan rumit di dunia filsafat.

“Dalam Falsafat Etika, kebaikan adalah keniscayaan rasional yang bersifat mandiri, artinya akal menusia bisa menemukan kriteria objektif dari persoalan kebaikan dan keburukan. Oleh karena itu, kebaikan dan keburukan dapat dinilai secara independen oleh manusia. Buku ini menguraikan bagaimana konsep etika (akhlak) dalam wacana Barat dan Islam. Penulis menyajikan secara mudah setiap pembahasan sehingga struktur dasar persoalan etika bisa dipahami. Kedudukan Islam, dalam kerangka etika, menemukan kaitannya bahwa Islam sebagai tujuan etika. Inilah kerangka Islam sebagai Agama Rasional dan pembebasan dari penjara kecenderungan instinktif.