BUKU SAKU LOGIKA

Kategori: Shadra Press | 25 Kali Dilihat
BUKU SAKU LOGIKA Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About BUKU SAKU LOGIKA

BUKU SAKU LOGIKA Sebuah Buku Daras Penulis: Syaikh Falah al-‘Abidi & Sayyid Sa’ad al-Musawi Ukuran: 11.5 x 17 cm Kertas: Bookpaper Halaman: 171 hlm. Cover: Soft ISBN: 978-602-9261-65-3 Terbit: 2018 Ibn Sina lantaran begitu sadar pada arti penting logika, sampai-sampai menyatakan bahwa “logika adalah kunci pengetahuan, dan pengetahuan adalah kunci… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga:Rp 39.900
Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.3 Kg
29-07-2018
Detail Produk "BUKU SAKU LOGIKA"

BUKU SAKU LOGIKA
Sebuah Buku Daras
Penulis: Syaikh Falah al-‘Abidi & Sayyid Sa’ad al-Musawi
Ukuran: 11.5 x 17 cm
Kertas: Bookpaper
Halaman: 171 hlm.
Cover: Soft
ISBN: 978-602-9261-65-3
Terbit: 2018

Ibn Sina lantaran begitu sadar pada arti penting logika, sampai-sampai menyatakan bahwa “logika adalah kunci pengetahuan, dan pengetahuan adalah kunci kebahagiaan, tujuan tertinggi manusia.” Ungkapan yang hendak menyatakan bahwa pengetahuan tak dapat dibuka, terkunci atau sulit dipahami, jika tanpa logika.Banyak pemikir menganggap logika sebagai langkah awal atau penda- huluan untuk mencapai ilmu-ilmu yang lain. Malah, sebagian pemikir, semisal Ibn Rusyd dan al-Ghazali, menganggap kajian logika sebagai pelajaran pengantar wajib bagi ilmu-ilmu lainnya. Kendatipun memang, para ulama berbeda pendapat tentang hukum belajar logika, sebagian berpendapat hukumnya fardu kifayah, sementara sebagian yang lain berpendapat hukumnya fardu ain.

Pengetahuan perlu dibuka dan disingkap karena di dalamnyalah kebahagiaan tertinggi dapat ditemukan. Dalam dunia pengetahuan, tujuan ter- tinggi manusia bukanlah harta, jabatan, maupun kenikmatan fisikal, me- lainkan kebahagiaan. Ia disebut tertinggi karena tidak ada tujuan lain yang lebih tinggi darinya. Menariknya, tujuan tertinggi ini hanya didapat melalui pengetahuan, yang kuncinya dibuka dengan logika.

Maka, logika adalah kunci kebahagiaan dan harus betul-betul dipahami dan dimanfaatkan secara tepat sejak awal jika kebahagiaan ingin dicapai. Melalui buku ini, Anda akan dituntun untuk berpikir logis dan mengenal prinsip-prinsip logika yang penting.

Tags: