BUKU DARAS FILSAFAT ISLAM

Kategori: Filsafat » RausyanFikr » Shadra Press | 25 Kali Dilihat
BUKU DARAS FILSAFAT ISLAM Reviewed by penjualbuku14 on . This Is Article About BUKU DARAS FILSAFAT ISLAM

BUKU DARAS FILSAFAT ISLAM Orientasi ke Filsafat Islam Kontemporer Penulis : Prof. M. T. Mishbah Yazdi Penerbit : Sadra Press Tahun Terbit : 2010 Jenis Cover : Soft Cover Dimensi : – x – cm Kodefikasi : ISBN 978-602-97553-2-9 Harga : Rp. 60.000 Synopsis : Tujuan pengajaran filsafat tidak pernah… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via SMS

085715545327

Format SMS : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
09-07-2013
Detail Produk "BUKU DARAS FILSAFAT ISLAM"

BUKU DARAS FILSAFAT ISLAMBUKU DARAS FILSAFAT ISLAM
Orientasi ke Filsafat Islam Kontemporer

Penulis :

Prof. M. T. Mishbah Yazdi

Penerbit :

Sadra Press

Tahun Terbit :

2010

Jenis Cover :

Soft Cover

Dimensi :

– x – cm

Kodefikasi :

ISBN 978-602-97553-2-9

Harga :

Rp. 60.000

Synopsis :

Tujuan pengajaran filsafat tidak pernah terpapar dalam buku-buku teks maupun dalam perkuliahan. Banyak pelajar yang telah menghabiskan bertahun-tahun umurnya untuk membaca buku-buku filsafat tidak juga memahami dengan tepat apa kebutuhan kita pada filsafat, celah apa yang bisa ditutupinya, serta manfaat yang diberikannya buat umat manusia. Kebanyakan mereka belajar filsafat hanya dengan menyimakpemikir terkemuka. Dan karena metode semacam ini dipakai oleh umumnya para ahli tata bahasa, merekapun ikut-ikutan menggunakannya. Sudah tentu, tidak banyak kemajuan yang dapat dicapai dengan cara belajar seperti itu.

Penyajian dan penyusunan masalah- masalah (filsafat) selama ini tidak membantu para pelajar untuk dengan mudah menangkap motivasi dibalik penyajian itu, tidak pula memahamkan mereka akan pertautan antar satu masalah dengan masalah lainya.

Lebih lanjut, membaca satu bagian buku tidak menggairahkan para pelajar untuk membaca bagian-bagian lainya. Buku-buku filsafat terlalu penuh-sesak dengan Istilah-istilah membingungkan yang hanya bisa dipahami secara tepat setelah berlama-lama melakukan latihan. Di awal-awal tahun pengajaran, sebagian besar pelajar gagal menukik ke inti Subjek pembicaraan. Wajar kalau buku-buku itu tidak memperhatikan masalah-masalah yang menjadi isu di lingkaran-lingkaran barat, apalagi menjawab keraguan- keraguan modern yang telah dan terus dilemparkan oleh mazhab-mazhab pemikiran ateistik.

“Prinsip yang diajukan buku ini adalah pemuliaan akal. Dan hanya akal yang dapat berperan sebagai asas filsafat yang sanggup menyokong doktrin keagamaan” (Dr. M. Legenhausen, Ph. D. Filsafat dari Rice University Amerika Serikat, Pengajar Filsafat Barat di Qum, Iran).